Pj Wali kota dan Forkopimda Pantau Situasi Pencoblosan di Beberapa TPS 

Pj Wali kota dan Forkopimda Pantau Situasi Pencoblosan di Beberapa TPS 
Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun bersama rombongan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan Pemantauan lasung situasi pencoblosan di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS), Rabu (14/2/2024)

PEKANBARU - Untuk memastikan jalannya Pemilihan Umum (Pemilu) dan juga Pemiliham Legisatif (Pileg) 2024 di Kota Pekanbaru berlangsung aman dan lancar, Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun bersama rombongan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan Pemantauan lasung situasi pencoblosan di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS), Rabu (14/2/2024). 

Dari hasil peninajaun yang dilakukan, proses pencoblosan lancar tanpa kendala yang berarti.
"Kami meninjau situasi TPS di lapangan. Awalnya, kami mengunjungi TPS rawan banjir di Jalan Nelayan, Kecamatan Rumbai," kata Penjabat (Pj) Wali Kota Muflihun usai meninjau TPS 73 di Kelurahan Air Dingin, Kecamatan Bukit Raya. 

Sebelumnya, kawasan TPS ini sempat dilanda banjir. Namun, pelaksanaan Pemilu berjalan dengan baik di TPS-TPS Jalan Nelayan. 

Sementara itu di kecamatan Bukit Raya, ada TPS yang berbatasan dengan Kabupaten Kampar. Dari semua TPS yang dikunjungi, petugas KPPS mengungkapkan, pelaksanaan pencoblosan berjalan lancar.


Dalam peninjauan ini, Pj Wali Kota Muflihun bersama Forkopimda bergerak dari kediaman wali kota. Rombongan meninjau TPS 07 di Jalan Nelayan, Kelurahan Sri Meranti. 

 

 

 



Sebelumnya, Wilayah Jalan Nelayan mengalami banjir sejak Desember 2023 hingga akhir Januari 2024. Banjir tersebut berasal dari luapan sungai Siak.
Kunjungan berlanjut ke TPS 05 di Jalan Sekolah, Kelurahan Meranti Pandak. Selanjutnya rombongan melanjutkan tinjauan ke TPS 10 dan TPS 73 yang berada di Kelurahan Air Dingin, Kecamatan Bukit Raya. Terakhir, PJ Wako bersama Forkopimda meninjau TPS 23 dan TPS 24 yang berada di Kelurahan Perhentian Marpoyan, Kecamatan Marpoyan Damai. (Adv)

Berita Lainnya

Index